Tips Belajar Bahasa Inggris Anti Bosan untuk anak Kinestetik, Wajib Untuk Dicoba

Mengajarkan anak bahasa asing, terutama bahasa Inggris tentu bukan hal yang mudah. Tak semudah ketika mengajari bahasa ibu.

Apalagi jika mengajari anak kinestetik yang tidak bisa diam. Tips belajar bahasa Inggris anti bosan untuk anak kinestetik ini mungkin akan sangat membantu.

Pembelajaran harus dilakukan dengan menyenangkan karena anak kinestetik juga termasuk anak yang mudah bosan. Bagaimana cara pembelajaran untuk anak type seperti ini yang tepat, simak rekomendasinya di bawah ini;

1. Belajar Sambil Bermain Balok

Anak kinestetik memiliki pola belajar yang berbeda dengan anak type auditori atau visual. Kecenderungannya yang aktif, menjadikan anak ini tidak bisa diam ketika belajar.

Nah, kamu bisa mengajari mereka dengan teknik menyenangkan agar tidak bosan. Salah satunya adalah belajar sambil bermain balok.

Anak kinestetik biasanya lebih suka bermain sambil belajar, jadi diharapkan dengan permainan balok yang diselipkan materi bahasa Inggris mereka tidak akan bosan.

2. Ajak Mereka Berdiskusi

Tidak hanya suka bergerak, anak kinestetik pun merupakan type anak yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Untuk itulah tips belajar bahasa Inggris anti bosan untuk anak kinestetik bisa dengan mengajaknya berdiskusi. Pancing pembicaraan dengan mereka melalui tema yang ringan dan ajak mereka berdiskusi tentang apa yang tengah dipelajari saat itu.

3. Mengajak Mereka Belajar Di Luar

Anak kinestetik juga paling suka berpetualang. Oleh sebab itu, sesekali kamu bisa mengajak mereka belajar di luar agar tidak bosan.

Proses belajar mengajar bisa dilakukan di halaman, taman atau tempat terbuka lainnya yang umumnya mereka sukai.

4. Belajar Sambil Bermain

Bermain menjadi media ampuh agar pembelajaran semakin menyenangkan. Kamu bisa mengajak anak kinestetik belajar bahasa Inggris sambil bermain di kelas atau di tempat lainnya.

Bisa dengan main tebak-tebakan, main petak umpet atau permainan lainnya yang dapat diselipkan materi bahasa Inggris.

Nah, mengajari anak kinestetik bahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Asalkan kamu bisa lebih kreatif mencari metode pembelajaran yang tepat dan menyenangkan.

Tips belajar bahasa Inggris anti bosan untuk anak kinestetik di atas bisa kamu coba. Mudah, menyenangkan dan tidak butuh alat peraga terlalu banyak.

 

Tinggalkan komentar